Model Ranjang tingkat Terbaik

Salah satu ruangan terpenting di sebuah rumah adalah kamar tidur. Tidak hanya untuk beristirahat, namun juga digunakan sebagai tempat paling privat bagi penghuni rumah. Maka biasanya, ruang kamar didesain sedemikian rupa sehingga memberikan kenyamanan bagi penghuninya.

Model Ranjang Bertingkat

Ada banyak model kamar. Seperti misalnya dengan model ranjang tingkat. Model satu ini minimal terdiri dari dua ranjang yang disusun bertumpuk. Digunakan lebih dari satu orang. Ukuran standar biasanya 180 cm hingga 210 cm. bahkan ada yang lebih besar, yang bisa menampung lebih dari dua orang.

Ranjang tingkat lazimnya digunakan oleh anak anak maupun remaja. Model ranjang tingkat lebih pas untuk ruang kamar yang tak luas, salah satu fungsinya memang untuk meminimalisir ruang sehingga tak sesak. Banyak yang memilih ranjang tingkat berbahan besi lantaran bahan ini sangat kuat dan awet, mampu menahan beban berat. Namun tak sedikit juga yang menggunakan bahan kayu atau kombinasi besi kayu agar lebih variatif.

Model Ranjang Minimalis

Modelnya juga macam-macam. Namun biasanya lebih disukai model minimalis, hal ini agar terkesan lebih praktis namun tetap fungsional. Bagi orang tua yang punya sedikitnya empat anak, kamar dengan ranjang tingkat bergaya minimalis lebih cocok.

Agar ruang kamar dengan ranjang tingkat nampak lebih rapih, indah, dan tertata, sebaiknya perlu perhatikan warnanya. Sesuaikan dengan warna dinding ruang kamar agar lebih serasi sehingga anak-anak betah dan nyaman di dikamar.

Furniture lain dikamar dengan ranjang tingkat juga perlu diperhatikan. Gunakan furniture seperlunya saja agar tidak sesak. Seperti misalnya lemari, dan perabot lainya yang takĀ  mengganggu kerapihan. Diskusikan dengan anak anda mengenai desain kamar agar anak-anak dapat memilih desain yang cocok sesuai keinginan mereka.

Tentunya sebagai orang tua, harus benar-benar mmperhatikan kenyamanan sekaigus keamanan bagi anak-anaknya termasuk dalam memilih desain ranjang tingkat. Gunakan bahan yang kuat, awet, dan tahan lama seperti bahan material dari besi, atau kayu jati atau bisa juga kombinasi keduanya.

Jika anda berencana membeli ranjang tingkat di mebel jati jepara, atau memesanya ke produsen, pastikan sesuai dengan bujet anda dan pastikan penjual dapat dipercaya serta bisa memberi garansi. Sehingga jika rusak anda bisa mengajukan klaim.

Artikel lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *