Mengenal Gejala Umum Hamil 34 Minggu

Saat hamil tiga puluh empat minggu, ada banyak hal menarik yang akan Anda lihat di toko perlengkapan bayi. Bayi Anda hampir siap untuk dilahirkan, dan inilah saatnya untuk mulai berpikir praktis, tidak hanya tentang hal-hal penting di rumah sakit Anda tetapi juga tentang rencana kelahiran Anda! Cari tahu apa lagi yang perlu Anda ketahui tentang bayi dan tubuh Anda saat hamil 34 minggu.

 

Seberapa besar bayi saya pada usia 34 minggu?

Bayi Anda sekarang seukuran pelon, dengan berat lima dan seperempat pound dan berukuran hingga 18 inci. Mereka telah tumbuh dengan mantap dan mereka lebih bulat dan lebih manis dari sebelumnya berkat lapisan lemak mereka yang mengisinya.

 

Apa yang dilakukan bayi pada usia 34 minggu?

Jika si kecil Anda tidak sabar untuk datang dan keluar lebih cepat dari yang diharapkan – misalnya, sekarang juga! – Seharusnya tidak terlalu berbahaya bagi mereka selama mereka tidak memiliki masalah kesehatan lainnya. Mereka mungkin harus tinggal sebentar di kamar bayi baru lahir dan mungkin memiliki sedikit gangguan kesehatan, tetapi umumnya, mereka harus berakhir sebagai orang yang berperang layaknya seorang termer penuh.

Oh, dan saat ini kotoran pertama mereka (kotoran meconium) mengintai di usus mereka siap untuk dilewati begitu mereka dilahirkan. Itu akan tebal, lengket dan hitam kehijauan.

Jika bayi Anda laki-laki, minggu ini, buah zakarnya akan turun dari perut ke skrotum. Sejumlah kecil bayi dilahirkan dengan testis yang tidak turun, tetapi mereka biasanya turun sebelum ulang tahun pertama mereka.

 

Gejala Umum Hamil 34 Minggu

Dibawah ini ada beberapa gejala umum yang harus diperhatikan, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Benjolan merah terasa gatal

Jika Anda melihat benjolan merah gatal di tubuh Anda, biasanya di perut, paha, dan bokong Anda, ini mungkin kondisi yang disebut papula urtikaria pruritus dan plak kehamilan, atau PUPPP, yang tidak berbahaya tetapi bisa tidak nyaman. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk memastikan tidak ada yang lebih serius dan menawarkan perawatan jika perlu.

2. Kaki atau tangan bengkak

Kaki bengkak dan kaki adalah masalah yang sedang berlangsung selama kehamilan. Kapan pun Anda bisa, angkat kaki Anda seperti itu semoga akan mengurangi pembengkakan.

3. Penglihatan kabur

Hormon kehamilan bertanggung jawab atas penglihatan kabur yang dialami banyak wanita selama kehamilan. Penurunan produksi air mata dapat membuat mata Anda teriritasi dan kering, sementara penglihatan Anda mungkin tampak lebih kabur dari biasanya. Syukurlah, penglihatan Anda akan kembali normal setelah Anda melahirkan, tetapi ingatlah bahwa untuk beberapa minggu ke depan, mungkin lebih nyaman memakai kacamata daripada lensa kontak.

5. Keputihan

Kami telah membahas bahwa selama kehamilan Anda akan sering menemukan peningkatan keputihan dan ketika Anda semakin dekat dengan kelahiran, Anda mungkin melihat peningkatan lebih lanjut. Seperti halnya banyak gejala menyenangkan lainnya, ini disebabkan oleh hormon kehamilan, yang meningkatkan aliran darah ke daerah panggul. Pengeluarannya tidak berbahaya, tetapi coba kenakan panty liner jika membantu Anda merasa lebih nyaman. Jauhi pencucian atau tisu, karena dapat meningkatkan risiko infeksi.

5. Sembelit

Sangat umum untuk mengalami konstipasi pada tahap kehamilan ini. Tetap terhidrasi, makan makanan dengan serat larut, berjalan-jalan dengan lembut untuk membuat barang bergerak atau makan beberapa buah prem!

Artikel lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *