Mengenal Endang Rahayu Sedyaningsih yang Dimakamkan di San Diego Hills

San Diego Hills Memorial Park and Funeral Homes merupakan sebuah kompleks pemakaman milik PT Lippo Kawaraci Tbk yang didirikan pada Januari 2007 dan berlokasi di Karawang, Jawa Barat dengan luas 502 hektare. Pemakaman ini sangat terkenal karena mengusung konsep elegan Forest Lawn yang dipadukan dengan budaya-budaya di Indonesia wajar jika banyak tokoh terkenal termasuk pahlawan dimakamkan di sini salah satunya yaitu Endang Rahayu Sedyaningsih.

Mengenal Endang Rahayu Sedyaningsih

Endang Rahayu Sedyaningsih lahir di Jakarta pada tanggal 1 Februari 1955. Dia menerima gelar sarjana dari kampus terbaik Indonesia yaitu UI di depok pada tahun 79. Tidak puas di situ dia lalu melanjutkan studi ke kampus terbaik di dunia yaitu Harvard.  Dan berhasil memperoleh gelar master serta doctor yang membuatnya dengan mudah memiliki karir yang baik di Indonesia.

Wanita ini juga berhasil mendapatkan jabatan sangat baik yaitu menteri kesehatan. Dia menjadi menteri kesehatan ke 18 indonesia. Sekitar tahun 97 dia juga menjadi anggota dari Badan Litbangkes yang merupakan anak dari kementrian kesehatan. Pada tahun 2007 dia mendapat jabatan baru yaitu Direktur Pusat Penelitian Biomedis Indonesia.

Pada masa presiden SBY dia mendapatkan jabatan sebagai menteri kesehatan, banyak sekali prestasi yang dia dapatkan selama menjabat sebagai menteri, akan tetapi dia akhirnya mundur dari jabatan tersebut karena alasan kesehatan.

Pemakaman Endang Rahayu Sedyaningsih

Sang menteri meningal dunia karena penyakit ganas yang dia derita yaitu kanker paru paru yang sudah masuk stadium 4. Dan dia dimakam di san diego hill jawa barat pada blok pahlawan, dia dimakamkan dengan upacara militer yang megah.

Lahan San Diego Hills sangat luas sehingga terdapat fasilitas yang sangat lengkap yang bisa digunakan untuk para keluarga yang datang berkunjung seperti jogging track, swimming pool, bicycle track, Danau Lake Angeles, dan masih banyak lagi. Hal ini juga membuat San Diego Hills bukan seperti tempat pemakaman namun seperti tempat wisata.

Terdapat banyak pilihan tipe lahan makam untuk 1 orang atau untuk sekeluarga yang bisa dipesan terlebih dahulu sesuai dengan lokasi dan jumlah kaveling yang diinginkan. Terdapat 2 pilihan paket yaitu paket VIP dengan layanan jasa gali lubang dan tutup lubang, 200 kursi, aqua gelas 2 dus, 3 buah tenda seluas 216 m2 dan paket VVIP dengan pelayanan yang hampir sama hanya saja disediakan 350 kursi serta tenda yang lebih luas yaitu 360 m2.

Selain SanDiegoHills, Lippo juga menghadirkan pemakaman berkonsep Muslim yaitu Raudlatul Jannah Memorial Park seluas 50 hektare yang dibangun dengan kaidah agama Islam sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

 

 

Artikel lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *