Hamil 31 Minggu: Hal-hal Yang Wajib Anda Ketahui

Saat Anda hamil 31 minggu, benjolan Anda tampak bergerak dan Anda mungkin merasa panas di bagian bawah kerah. Inilah hal lain yang perlu Anda ketahui tentang bayi dan tubuh Anda saat hamil tiga puluh satu minggu.

 

Ukuran Janin 31 Minggu

Bayi Anda sekarang berukuran lebih dari 16 inci dan beratnya sekitar tiga dan sepertiga pound, dan sedang dalam perjalanan menuju lonjakan pertumbuhan. Mereka seukuran kelapa dan terus tumbuh.

 

Yang Dilakukan Janin

Janin Anda lebih seperti bayi jika dibandingkan dengan usia sebelumnya: Mereka dapat memalingkan kepala dari satu sisi ke sisi lain dan mereka banyak bergerak, sejauh mereka mungkin membuat Anda terjaga di malam hari. Mereka juga sangat lincah – menggeliat, meregangkan dan menendang begitu banyak sekarang sehingga Anda bahkan mungkin melihat benjolan Anda bergerak, terutama ketika Anda sedang bersantai di kamar mandi. Namun, ada pola gerakan dan istirahat yang lebih jelas, sebagai akibat dari bayi Anda tidur untuk waktu yang lebih lama.

Ada juga banyak lemak yang terkumpul di bawah kulit mereka, membantu lengan, kaki, dan tubuh mereka menumpuk. Sistem pencernaan, hati, ginjal, dan pankreas bayi Anda berfungsi.

Otak bayi Anda juga bekerja dengan kecepatan cahaya, berkembang lebih cepat dari sebelumnya, dan membuat banyak koneksi antara sel-sel saraf individual. Mereka sekarang dapat melihat sinyal dari semua indera mereka, meskipun jelas, mereka tidak akan bisa mencium apa pun sampai mereka meninggalkan cairan ketuban yang telah menjadi rumah mereka dan menghirup udara segar pertama mereka.

Sementara itu, sama seperti Anda sedang mempersiapkan rumah Anda untuk kedatangan baru Anda, bayi Anda sedang berlatih seumur hidup di dunia luar, membuat wajah, bernafas, menelan, cegukan dan bahkan mengisap ibu jari mereka.

 

Yang Dilakukan Tubuh Ibu Hamil

Sudah merasa lebih clammier baru-baru ini? Nah, karena peningkatan aliran darah Anda, tubuh Anda lebih banyak berkeringat sebagai cara untuk mendinginkan Anda. Bagus! Pastikan Anda tetap terhidrasi dengan baik dengan banyak air dingin.

Jika Anda merasakan mati rasa atau pin dan jarum di jari Anda, terutama ibu jari dan dua jari pertama, ini adalah Carpal Tunnel Syndrome. Ini adalah hasil dari retensi cairan di terowongan karpal Anda – yang merupakan struktur di pergelangan tangan Anda yang menampung saraf, tendon, dan ligamen Anda.

Anda juga dijadwalkan untuk pertemuan antenatal lainnya sekarang, jadi bawalah masalah, kekhawatiran, atau pertanyaan apa pun dengan bidan Anda.

Apa yang harus dilakukan minggu ini:

  • Pikirkan tentang rencana kelahiran: Mulailah berpikir tentang obat penghilang rasa sakit selama persalinan. Anda belum harus memutuskan, tetapi sebaiknya siap dan memahami semua pilihan, apakah Anda tahu Anda ingin menghilangkan rasa sakit, Anda yakin tidak, atau Anda senang menunggu dan melihat perasaan Anda. pada hari itu. Anda bisa mendaftar untuk kelas pendidikan persalinan dengan pasangan Anda, di mana Anda dapat mempelajari semua tentang pereda nyeri medis seperti epidural, serta pendekatan bebas obat seperti teknik pernapasan.
  • Mulai berkemas! Anda juga harus mulai memikirkan apa yang harus dikemas dalam tas rumah sakit Anda. Bersiap di muka berarti yang harus Anda lakukan adalah meninggalkan tas di dekat pintu, dan jika bayi Anda tiba lebih awal dari yang diharapkan, Anda akan memiliki satu hal yang tidak perlu dikhawatirkan ketika bergegas ke rumah sakit! Beruntung bagi Anda, kami punya daftar yang dapat diunduh berguna untuk Anda centang di sini.

Artikel lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *