Apa Itu Neocate?

Neocate merupakan salah satu bentuk formula hipoalergenik dengan kandungan nutrisi lengkap yang mana memiliki kandungan asam amino. Bagi bayi yang memiliki alergi terhadap susu sapi atau bahkan memiliki alergi terhadap intoleransi protein, maka neocate ini merupakan pilihan yang tepat.

 

Indikasi

Produk neocate ini umumnya bisa dipergunakan bagi:

  • Semua manifestasi dari alergi susu sapi.
  • Kondisi lain yang membutuhkan formula berbahan dasar asam amino.

Perhatian

Gunakan produk ini sesuai dengan nasehat yang dianjurkan oleh dokter. Dan sangat tidak dianjurkan bagi mereka pengguna parenteral.

 

Anjuran pemakaian

Untuk jumlah pemberian beserta dengan pengencerannya harus disesuaikan dengan aturan yang diberikan oleh dokter atau bahkan ahli gizi. Yang mana akan sangat tergantung terhadap usia, berat badan serta kondisi medis orang yang bersangkutan.

Informasi pada Tabel di bawah ini hanya sebagai acuan saja.

Mungkin buah hati Anda membutuhkan takaran yang lebih atau bahkan kurang dari jumlah yang direkomendasikan di tabel. Jika bayi sudah memperoleh makanan lain selain susu, maka pemberian susu sebagikanya diberikan sesuai dengan anjuran dokter atau bahkan ahli gizi, dan mungkin saja jumlah pemberian Neocate ini harus dikurangi.

 

Standar Pengencerean Neocate

100ml Neocate = 90 ml air + 3 sendok takar = + 290 kj (70kkal).

1 sendok takar = +4,9g = +100kj (24kkal)

Penyediaan: Untuk kesehatan buah hati Anda nyatanya tergantung terdapat petunjuk pemberian atau tergantung pada penyediaan. Bahkan penyediaan yang salah bisa menyebabkan buah hati Anda sakit.

Anda juga dianjurkan untuk selalu menggunakan peralatan yang bersih ketika memberikan susu, hal ini harus dilakukan guna mencegah terjadinya resiko kontaminasi terhadap protein yang terkandung didalamnya.

 

Cara Penyediaan Neocate

  • Sebelum memberikan susu, pastikan Anda membersihkan tangan terlebih dahulu dan membersihkan tempat penyediaan. Bahkan Anda juga harus mensterilkan botol dan dot yang digunakan.
  • Anda bisa mendidihkan air, kemudian dinginkan setidaknya 30 menit, sehingga air terasa hangat dan tidak panas.
  • Anda bisa menuangkan air sesuai dengan aturan pemberian neocate kedalam botol susu buah hati Anda.
  • Masukkan susu Neocate, kemudian aduk hingga merata dengan pengadukan yang bersih. Ingat, gunakan sendok takar dan tidak boleh menggunakan sendok lainnya.
  • Jika susu dalam botol sudah tersimpan lebih dari 1 jam, maka sebaiknya susu dibuang dan tidak boleh digunakan kembali.

Artikel lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *