7 cara mencegah kanker payudara

 

Para ilmuwan menginvestasikan banyak uang dan waktu untuk meneliti kanker payudara. Para ahli mengatakan bahwa kita dapat memprediksi kemungkinan kekambuhan kanker payudara dan bahwa perubahan gaya hidup memiliki efek positif dalam mencegah penyakit.

7 cara mencegah kanker payudara

Berikut beberapa hal yang dapat membantu mencegah kanker payudara dan mengurangi risiko kambuh:

Olahraga

Olahraga teratur, minimal 2,5 jam per minggu, merupakan faktor yang sangat penting dalam gaya hidup Anda, sehingga Anda dapat mengurangi risiko kekambuhan kanker payudara. Sayangnya, hanya 13% orang dengan kanker payudara di Amerika Serikat yang melakukan ini.

Sulit untuk meningkatkan intensitas latihan setelah Anda baru saja berjuang melawan kanker payudara. Namun, olahraga teratur meningkatkan regulasi anti inflamasi dan hormonal yang terkait dengan kekambuhan kanker payudara. Ini adalah bagian penting untuk membantu Anda mempersiapkan diri menghadapi pertempuran berikutnya dengan kanker.

Pertahankan berat badan

Penurunan berat badan tidak secara langsung berkaitan dengan mengurangi risiko kekambuhan kanker payudara, tetapi sains telah membuktikan bahwa menjaga berat badan yang sehat dan diet sehat bermanfaat bagi kesehatan pasien kanker payudara. Di tempat lain, wanita yang kelebihan berat badan atau obesitas memiliki risiko lebih tinggi mengidap kanker payudara, tetapi mereka dengan berat badan yang lebih tinggi, Elisa Port, direktur Pusat Kanker Payudara di Dubin, Rumah Sakit Mount Sinai, mengatakan. tepat.

Hindari minuman beralkohol

Dr. Port menyarankan pasien kanker payudara untuk mengontrol asupan alkohol: “Anda dapat meminum alkohol yang terkontrol, sekitar tiga hingga empat gelas seminggu, tetapi hindari minum setiap hari.”

Sebuah studi kanker yang diterbitkan dalam International Journal of Cancer pada tahun 2016 menemukan bahwa para survivor kanker payudara yang sukses, yang secara teratur minum alkohol, memiliki 28 persen risiko kekambuhan lebih tinggi.

Suplemen vitamin C dan D

Bukti ilmiah bahwa vitamin C dan D membantu mencegah sel kanker tidak kuat, tetapi Profesor Warner mengatakan bahwa mengonsumsi suplemen vitamin C dapat membantu mengurangi tingkat kematian akibat kanker payudara. Vitamin D juga memiliki efek positif pada kesehatan penderita kanker payudara.

Ubah cara Anda makan

 

Semakin banyak bukti menunjukkan bahwa memperpanjang waktu antara waktu makan memiliki efek positif pada kesehatan jangka panjang. Sebuah studi oleh JAMA Oncology pada tahun 2016 menegaskan bahwa memperpanjang waktu antara makan malam dan sarapan dapat mengurangi risiko kekambuhan kanker payudara yang signifikan. Seorang spesialis kanker payudara menyarankan untuk berhenti setelah jam 8 malam dan makan sarapan setelah jam 9 malam.

Minum teh hijau

Penelitian ini didasarkan pada informasi dari wanita yang didiagnosis dengan kanker payudara dini dan pengobatan yang berhasil. Wanita yang minum teh hijau secara teratur (sekitar 3 cangkir teh sehari) memiliki kejadian lebih rendah kekambuhan kanker payudara daripada mereka yang tidak.

Minum teh hijau mengurangi risiko kambuhnya kanker payudara pada wanita sebesar 31 persen, menurut sebuah penelitian di Jepang. Meskipun tidak ada kesimpulan ilmiah resmi, minum teh hijau secara teratur jelas memiliki banyak manfaat kesehatan.

Ikuti petunjuk dokter

Kepatuhan terhadap pedoman dokter setelah perawatan kanker penting untuk mencegah kekambuhan. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine pada tahun 2016 menyatakan bahwa inhibitor estrogen dan aromatase dapat mencegah kanker payudara berulang. Namun, karena efek samping dan faktor kesehatan lainnya, banyak wanita secara sukarela berhenti menggunakan obat ini atau tidak mengikuti petunjuk dokter. Ini adalah kesalahan yang meningkatkan risiko kekambuhan kanker payudara.

Pasien payudara harus mengikuti gaya hidup sehat, menjaga olahraga teratur, dan mengikuti petunjuk dokter mereka untuk kesehatan jangka panjang dan mencegah kambuhnya kanker payudara yang berbahaya. Gaya hidup sehat juga baik untuk orang normal.

Artikel lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *