6 Tanda-tanda kanker serviks yang perlu diketahui

Bagi sebagian besar pasien kanker serviks, rasa sakit atau perasaan yang parah bukanlah tanda pertama dari penyakit ini. Pada tahap awal penyakit, hampir tidak ada gejala.

Metode yang direkomendasikan untuk skrining untuk kanker serviks adalah tes PAP. Oleh karena itu, semua wanita harus memulai tes PAP rutin pada usia 21 tahun. Jika Anda tidak memperhatikan gejala-gejalanya, kanker dapat memasuki tahap progresif. Pada tahap lanjut, Perawatannya masih sangat efektif, tetapi sangat kompleks. Perawatan ini biasanya melibatkan radioterapi atau kemoterapi dan kurang efektif. Deteksi dan pengobatan yang tepat waktu penting untuk menghindari konsekuensi serius nantinya.

6 Tanda-tanda kanker serviks yang perlu diketahui

Dengan demikian, kami telah mendaftarkan beberapa tanda kanker serviks yang kurang diketahui:

  1. Pendarahan tidak normal

Perdarahan vagina abnormal berhubungan dengan kanker serviks. Kondisi ini dapat terjadi setelah hubungan seksual atau periode pertengahan menstruasi. Lebih banyak darah daripada perdarahan menstruasi normal atau pendarahan setelah menopause juga merupakan tanda peringatan kanker serviks. Ini adalah salah satu tanda pertama kanker serviks.

  1. Nyeri panggul

Selain perdarahan yang tidak normal, nyeri panggul adalah salah satu tanda paling umum kanker serviks. Nyeri dapat menyebar, atau mungkin muncul di area tulang pelvis. , mungkin terasa sakit atau membosankan. Jika rasa sakit baru dan tidak terkait dengan siklus menstruasi Anda, Anda harus mencari perhatian medis segera.

  1. Keputihan abnormal

Keputihan abu-abu dari bau vagina juga merupakan tanda yang mendasari kanker serviks. Namun, ada banyak penyebab keputihan yang abnormal. Jangan terlalu khawatir tentang itu, Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk menemukan penyebabnya. Ini adalah salah satu gejala kanker serviks.

  1. Kelelahan

Kanker serviks adalah salah satu dari banyak masalah kesehatan yang dapat membuat Anda merasa lelah atau lamban.

  1. Ubah kebiasaan kencing Anda

Sering buang air kecil atau sering kencing adalah gejala yang terkait dengan penyakit. Anda mungkin juga melihat perubahan yang tidak biasa pada karakteristik tinja. Karena itu, jika Anda memiliki 2 gejala, Anda harus berhati-hati.

  1. Sakit saat berhubungan seks

Rasa sakit saat berhubungan seks biasanya merupakan gejala kanker serviks. Karena itu, Anda perlu berhati-hati jika merasa sakit saat berhubungan seksual.

Sekian yang dapat kami sampaikan tentang 6 Tanda-tanda kanker serviks yang perlu diketahui, semoga dapat membantu Anda mendeteksi adanya kanker serviks pada tubuh Anda.

Artikel lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *