5 kebiasaan dalam hidup secara tidak sengaja dapat menyebabkan kanker payudara

 

Kanker adalah penyakit yang semakin umum di masyarakat saat ini. Namun, beberapa kebiasaan umum dalam hidup dapat menjadi penyebab penyakit kanker terutama kanker payudara.

5 kebiasaan dalam hidup secara tidak sengaja dapat menyebabkan kanker payudara

Ada banyak kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari yang dapat menyebabkan kanker. Ini bisa menjadi malam yang tidak dapat tidur, sering membuat stres, melelahkan, atau tidak bisa tidur, namun, jika Anda belajar sejak dini kebiasaan yang menyebabkan penyakit, Anda bisa. tepat waktu mencegah dari sekarang.

Malas makan sayur dan buah

Kebiasaan makan malas akan menyebabkan tubuh kekurangan serat dan meningkatkan risiko obesitas. Secara khusus, dalam beberapa tahun terakhir, penelitian menunjukkan bahwa obesitas terkait erat dengan kanker payudara, kanker prostat, dan banyak kanker lainnya. Karena sayuran hijau dan buah-buahan tinggi serat, mereka merangsang motilitas usus dan menghilangkan racun dalam tubuh. Orang yang tidak makan sayur secara teratur akan meningkatkan risiko kanker usus besar.

Selain itu, kekurangan vitamin, vitamin A juga bisa meningkatkan risiko kanker paru. Oleh karena itu, banyak ahli telah mengindikasikan bahwa asupan harian minimal 400g sayuran hijau, 75g daging, pati dan air harus cukup untuk mencegah risiko kanker maksimum.

Duduk lama dan kurang aktivitas

Jumlah sel kekebalan meningkat ketika tingkat aktivitas meningkat, dan jika kurang aktif, sel-sel kekebalan menurun, yang pada gilirannya meningkatkan risiko kanker. Jika Anda duduk terlalu banyak tanpa bangun dan bergerak, itu dapat meningkatkan risiko kanker perut, kanker prostat. Jadi, selama masa kerja, Anda terus berjalan sekitar 45 menit, jadi berdirilah dan jangan duduk terlalu lama di siang hari.

Menahan kencing

Apakah itu buang air kecil atau buang air besar, Anda tidak harus menahannya terlalu lama, karena kebiasaan ini akan menumpuk kotoran serta urin di dalam tubuh. Namun, tinja mengandung hidrogen sulfida, skatole, metabolit kolesterol dan karsinogen lainnya. Oleh karena itu, jika terakumulasi dalam usus untuk waktu yang lama, mereka akan menyerap kembali dan menstimulasi mukosa usus di dalam tubuh, sehingga meningkatkan risiko kanker kolorektal.

Sering stres dan kelelahan

Orang yang lelah akan menstimulasi hormon dan sistem kekebalan Anda, bahkan lebih menekan. Dan ini adalah penyebab umum kanker payudara dan kanker ovarium. Jadi, Anda perlu mulai mengubah kebiasaan ini dan mengurangi stres dalam hidup Anda untuk mengurangi risiko kanker.

Tidur sampai larut malam

Apakah Anda tahu bahwa kebiasaan larut malam dapat meningkatkan risiko kanker payudara, kanker prostat. Karena begadang akan mengubah jam biologis Anda, bahkan cahaya Ini juga merusak formasi melatonin tubuh di malam hari. Sementara itu, penting untuk melindungi fungsi kekebalan tubuh, jadi jika tidak maka akan meningkatkan jumlah sel darah putih.

Artikel lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *