4 kebiasaan yang harus dihindari untuk mencegah kanker payudara

 

Lebih dari 26.000 kanker pada wanita dan 24.000 kanker pada pria dapat dicegah jika mereka mengubah kebiasaan ini. Sebuah studi baru-baru ini oleh British Association for Cancer Research menemukan bahwa sekitar 500 kasus kanker yang didiagnosis pada wanita per minggu dapat dicegah.

4 kebiasaan yang harus dihindari untuk mencegah kanker payudara

Angka-angka ini menunjukkan langkah positif setiap hari yang dapat kita masing-masing ambil untuk mengurangi risiko individu. Kehidupan yang sehat tidak menjamin bahwa seseorang tidak akan terkena kanker, Tetapi ini akan meningkatkan peluang Anda untuk menang, “kata Alison Cox, chief executive officer.

  1. Minum banyak alkohol

Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa alkohol dikaitkan dengan tujuh jenis kanker yang berbeda dan menyumbang 3% dari semua kanker yang didiagnosis setiap tahun di Inggris.

Minuman ini mengandung acetaldehyde, yang merusak DNA dan menghambat perbaikannya. Alkohol juga meningkatkan kadar hormon tertentu seperti estrogen, yang terkait dengan kanker payudara.

Konsumsi alkohol yang berlebihan juga terkait dengan kerusakan hati, yang dapat menyebabkan tubuh untuk mengembangkan tumor.

  1. Makan lebih sedikit serat

Serat dikatakan melindungi terhadap kanker dengan menggembungkan saluran pencernaan, membantu mempersingkat jumlah kotoran yang masuk melalui usus.

Limbah sering mengandung karsinogen dan harus dikeluarkan dari tubuh secepat mungkin. Bakteri yang memecah jaringan berserat juga melepaskan zat yang terlibat dalam penekanan tumor di usus besar dan rektum.

Makanan kaya serat harus ada di menu setiap hari.

  1. Makan daging kaleng

Bahan kimia tertentu (alami dan buatan) telah ditambahkan ke daging ketika diproses, yang menyebabkan kanker.

Sebagai contoh, ketika suatu zat dalam daging merah, yang disebut haem, dicerna di usus, zat yang terbentuk akan merusak sel-sel lapisan usus, yang dapat menyebabkan kanker usus besar.

  1. Malas beraktivitas

Olahraga dapat mengurangi jumlah estrogen dan insulin dalam darah. Tingginya kadar hormon ini terkait dengan kanker payudara dan rahim.

Mobilisasi aktif juga mengurangi peradangan di usus dan mempercepat pembuangan sedimen. Kedua proses ini mengurangi risiko. Olahraga juga penting untuk membantu menjaga berat badan yang sehat.

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa obesitas adalah penyebab kanker terbesar setelah merokok.

Hasilnya menunjukkan bahwa gaya hidup yang lebih sehat dapat mencegah 15% diagnosa kanker pada wanita setiap tahun di Inggris. Latihan khusus melindungi terhadap kanker usus dan kanker payudara, dua penyakit paling umum pada wanita.

Meskipun tidak merokok masih merupakan cara paling penting untuk mengurangi risiko kanker, tetapi tidak bisa mengabaikan efek diet dan olahraga untuk menjaga berat badan yang sehat.

Artikel lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *